Tugas Kuliah Bisnis "Peluang Membangun Bisnis Online"

NAMA                       :HIZANA HANIFA
NIM                           :17.96.0208
PROGRAM STUDI :ILMU KOMUNIKASI

 ABSTRAK 

      Di zaman yang sekarang semuanya menggunakan teknologi ini,orang-orang pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Bisnis Online.Hampir semua penduduk dunia menjalankan bisnis online yang terkesan mudah,simpel dan terjamin penghasilannya.Bahkan kita tak perlu repot-repot jika mau membeli atau memesan barang kebutuhan sehari-hari.Hanya tinggal menghubungkan akun yang kita punya kemudian memesan barang yang diinginkan,maka sejurus kemudian pesanan anda akan diantarkan ke alamat rumah anda.


ISI

     Membangun usaha bisnis online tentu ada keuntungan dan kelemahannya.Beberapa keuntungannya yaitu :

Modal tidak perlu banyak
    Modal membangun bisnis online tidak terlalu banyak.Karena yang dibutuhkan hanyalah jaringan internet yang tersambung pada server atau akun anda.Dan bisnis online bisa dilakukan dimana saja anda mau.
Jaringan luas
    Di internet tak hanya orang kampung atau warga indonesia saja yang melihat bisnis anda.Namun seluruh pelosok dunia pun tahu dan bisa menemukan bisnis yang sedang anda jalankan.
Lebih mudah dan sederhana
    Bisa dibilang menjalankan bisnis online sangatlah mudah dan simpel.Dan anda tidak perlu memperlihatkan produk secara fisik,hanya memberikan katalog dan disertai deskripsi singakat mengenai produk anda.
Tidak butuh banyak tenaga
    Anda juga tidak perlu banyak tenaga untuk menjalankan bisnis online. Bisnis online bisa dibilang santai karena kenyataan kita hanya duduk saja di depan laptop.

     Dan adapun kekurangan dalam menjalankan bisnis online yaitu :
Sering terjadi penipuan 
   Tidak semua bisnis online dapat dipercaya.Beberapa ada yang menipu para costumer dengan iming-iming barang yang berharga miring agar cepat dapat meraup keuntungan atau kekayaan dari hasil penipuan yang mereka lakukan tersebut.
Penyebaran internet tidak merata
    Ini dia salah satu kendala menjalankan bisnis online.Yaitu penyebaran internet yang belum merata terutama di Indonesia.Karena Indonesia masih termasuk negara berkembang dan internetnya belum sepenuhnya merata. 

KESIMPULAN

      Jadi menjalankan bisnis online itu sesungguhnya menyenangkan meskipun ada beberapa kekurangannya.Tetapi di era modern ini persaingan menjalankan bisnis online sangatlah ketat.Namun anda akan mendapatkan peluang yang besar saat menjalankan bisnis online.Karena sekarang kita hidup dalam era teknologi,yang melakukan apa-apanya itu sudah banyak melewati jaringan internet yang bisa tersebar luas hingga penjuru dunia.Pintar-pintarlah anda dalam berbisnis dan menciptakan produk-produk unik dan andalan yang bisa menarik perhatian para pelanggan
Semoga ilmu yang saya bagikan dapat bermanfaat bagi anda semuanya.





Referensi 
http://www.seoterpadu.com/2015/06/kelebihan-dan-kekurangan-bisnis-online.html
https://www.halomoney.co.id/blog/4-keuntungan-online-shop-yang-harus-kamu-ketahui
www.amikom.ac.id

Komentar