BISNIS  - BISNIS MENJANJIKAN BAGI MAHASISWA




NAMA   : HIZANA HANIFA
NIM        : 17.96.0208
PRODI    : ILMU KOMUNIKASI


   Kali ini saya akan membahas beberapa bisnis kecil - kecilan yang menjanjikan untuk mahasiswa.Ini dia beberapa bisnisnya :

  Jual Pulsa atau Kuota Elektrik
      Usaha jualan pulsa atau kuota elektrik ini bisa dijalankan mahasiswa dengan mudah.Bisnis ini sangat mudah dilakukan dan modalnya tidak terlalu besar.Hasilnya pun lumayan jika kita menjalaninya dengan serius.Namun, bisnis pulsa elektrik bukan tanpa risiko. Sebab Anda harus siap dengan konsekuensi adanya utang pembayaran pulsa. Terlebih kalau pelanggan tersebut adalah kenalan atau teman. Jadi, sebelum memulai bisnis ini, perhitungkan kemungkinan-kemungkinan terburuk terlebih dahulu.

  Bisnis Les Privat
Bersyukurlah bagi anda mahasiswa yang punya otak encer atau bisa dibilang pintar.Seambil kuliah,anda bisa membuka les privat untuk jenjang - jenjang di bawah anda sesuai dengan pelajaran yang anda kuasai seperti misalnya matematika atau fisika.

  Bisnis Jasa Pengetikan dan Print
Biasanya teman - teman anda yang kuliah dan dapat tugas dadakan dari dosen bingung mencari tempat fotokopi atau print tugas mereka.Atau bahakan ada beberapa dari mereka yang bingung mengerjakan tugas karena tidak ada nya fasilitas.Peluang ini bisa anda manfaatkan dengan membuka bisnis pengetikan dan print di kampus.

  Bisnis Programmer Web dan Blogger
Bagi anda para mahasiswa - mahasiswa yang memiliki kemampuan TI ,ada bisnis online yang sangat cocok dijalankan. Jasa yang ditawarkan berhubungan dengan mata kuliah yang dipelajari, yaitu bisnis online programmer web dan blogger. Anda dapat membuat situs, blog, atau e-commerce yang menghasilkan pemasukan pasif.
  
       

     Bisnis Jasa Penerjemah

Untuk memulai bisnis ini anda hanya perlu menyiapkan alat ketik dan kemahiran anda dalam berbahasa.Misalnya anda adalah seorang korean lovers,anda bisa menerjemahkan drama-drama korea tersebut.

 Saya kira cukup beberapa bisnis usaha mahasiswa yang bisa saya sampaikan hari ini.Semoga artikel yang saya bagikan ini dapat bermanfaat bagi pembaca - pembaca sekalian.Terima kasih.


Referensi
https://www.cermati.com/artikel/20-bisnis-menjanjikan-yang-cocok-dijalankan-mahasiswa

Komentar